Peluang dan Modal Awal Usaha Bunga Papan/Floris Omzet Jutaan !

Usaha bunga papan/florist, atau disebut karangan bunga memang menghasilkan omzet jutaan. Usaha yang santai dengan modal yang tidak banyak merupakan solusi usaha yang mesti anda coba walaupun modal pas pasan. 

Peluang dan modal usaha bunga papan menarik digeluti. Untuk membangun usaha bunga papan tidak rumit hanya modal jaringan/link di setiap instansi atau komunitas, dan lembaga lainnya. Bahan peralatannya juga mudah didapatkan karena tersedia diberbagai daerah.

Modal awal usaha bunga papan/florist sangat simpel dan tak perlu modal besar yang penting di jalankan dengan konsisten. bisnis usaha ini cukup menggiurkan dan menghasilkan. Tak bisa dipungkiri bahwa, kebutuhan akan papan bunga atau karangan bunga sangat banyak. Tentunya semakin banyaknya permintaan konsumen, maka saingan bisnis juga semakin besar.

Usaha bunga papan atau florist mulai banyak digeluti masyarakat, sebab modal dalam menjalankannya tak terlalu banyak. Apalagi usaha papan bunga yang bergerak di bidang jasa, maka dapat dijalankan tanpa modal alias join dengan pemilik usaha. Pernak pernik yang dibutuhkan dalam memulai usaha bunga papan tidak rumit, semua bisa didapatkan di pasar atau pertokoan saja.

Modal Awal Usaha Bunga Papan Untuk Pemula

Modal awal membuka usaha bunga papan juga harus anda pahami dan disiapkan dengan matang, ini bertujuan agar usaha anda bisa berjalan sesuai harapkan. Memilih usaha bunga papan merupakan bisnis yang sangat cepat mendapatkan penghasilan bahkan modal pun cepat kembali. Baca juga: Peluang Usaha Parfum Isi Ulang dan Analisis Modalnya

Jika anda sudah siap untuk memulai usaha bunga papan ini dengan baik, maka perhatikan modal awal yang harus anda keluarkan. ini hanya sebatas refrensi anda dalam menyiapkan modal, sebab semakin besar modal maka usaha bunga papan semakin bagus.

Walaupun modal usaha bunga papan kamu belum cukup, dapat anda lakukan dengan sistem perlahan. Misalkan modal berapa persen langsung dibuatkan kayu, jika ada tambahan modal kamu belikan bunga plastiknya secara bertahap sampai usaha bunga papan anda tercukupi secara lengkap.

Anda tertarik untuk membuka usaha ini tapi bingung berapa perkiraan modal awal yang dibutuhkan. Berikut rinciannya:

1. Papan

a. Kayu 1x2 7 batang x @ Rp.35,000,- = Rp. 245,000,-
b. Busa 3 Lembar x @ Rp.100,000,- = Rp. 300,000,-
c. kain Baldu 4 meter x @ Rp.40,000,- = Rp. 16,000,-
d. lem kambing 1 kaleng x @ Rp.30,000,- = Rp. 30,000,-
e. karet 1 gulung x @ Rp. 15,000,- = Rp. 15,000,-
f. Paku Payung jepara 1 kotak x @ Rp,20,000,- = Rp. 30,000,-
_________________ +
Jumlah Rp. 636,000,-

2. Bunga + Pernik

a. Bunga Satin 5000 kuntum x @ Rp.250,- = Rp. 1,250,000,-
b. Jarum Pentul 4000 biji atau 1/2 kg = Rp. 125,000,-
c. Renda 1 gulung = Rp. 25,000,-
_________________ +
Jumlah Rp. 1,400,000
Total biaya untuk 1 papan bunga komplit yaitu: Rp. 2,036,000,-

Keterangan:
  • Untuk mobil tidak kami masukkan, sebab bisa anda cek sendiri harga mobil pickup.
  • Untuk bunga satin kecil harganya Rp,160 biasanya perbungkus Rp,40,000 isi 250 kuntum
  • Bunga untuk Judul Atau Kepala di beberapa daerah memakai bunga benang wol. Harganya Rp,1500/kuntum
  • Untuk judul kepala 1 papan diperlukan sekitar 400-500 kuntum.
  • Sebagian daerah juga memakai bunga mahkota . Untuk bunga Mahkota dikenakan biaya 1 mahkotanya Rp, 1,000,000
Jika dihitung modal awal membuka usaha bunga papan dengan keuntungan yang akan didapatkan, maka sangat lumayan.
Perlu anda ketahui bahwa peluang bisnis bung papan sangat cocok dijalankan di tempat yang ramai seperti di perkotaan.

Tips Menjalankan Usaha Bunga Papan/Karangan Bunga

Menjalankan usaha bunga papan harus disertai dengan tips yang tepat. Jangan sampai anda salah salam sistem penjualan. Minimal harus ada tempat untuk bekerjasama sebagai langganan anda. Ketika terjadi langganan menggunakan jasa sewa bunga papan maka berilah harga khusus atau diskon.

Berikan pelayanan yang maksimal seperti respond cepat, tatanan karangan bunga yang terlihat jelas dan mudah dibaca. Selain itu, konsep dalam merangkai bunga papan harus rapi dan unik.

Video Selengkapnya Rincian Peluang dan
Resiko Bunga Papan/Florist:
Usaha bunga papan hanya melakukan sistem jasa, anda sebagai pemilik usaha hanya menyediakan fasilitas sewa. seperti papan bungan dan sejumlah jenis bunga yang terbuat dari plastik dengan berbagai warna tergantung kebutuhan, kemudian menyediakan jarum pentul sebagai tempat menempelkan bunga ke papan yang telah terlapisi busa. anda hanya merangkai bunga sesuai pesanan konsumen.

Usaha bunga papan tak membutuhkan biaya setiap saat, hanya saja fokus merangkai bunga kemudian di sewakan, selang maksimal 3 hari karangan bunga tersebut di ambil kembali. jadi, setiap orderan anda tak perlu mengeluarkan modal lagi hanya bolak balik merangkai secara bergantian. anda juga harus memiliki stok papan bunga dengan jumlah yang standar, agar saat orderan ramai anda sudah siap yang lainnya.

Usaha bunga papan mulai banyak di gandrungi masyarakat, walaupun demikian saingan bisnis tidak menjadi masalah jika kita mampu memasarkannya dengan baik dan mempromosikan bisnis kita dengan baik serta mempu menjaga kualitas bunga papan yang telah di pesan oleh konsumen sesuai dengan keinginannya. Baca juga: Tips Sukses Menjalankan Usaha Bunga Papan

Begitu banyak yang sukses menjalankan bisnis seperti ini dengan membuka toko karangan bunga. Diantara jasa yang bisa kita tawarkan adalah papan bunga untuk acara pernikahan, acara peresmian, ucapan selamat ulang tahun, wisuda, ucapan kematian dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda tertarik untuk membuka usaha bungan papan? Namun masih bingung mengenai modal awal bunga papan saat akan dibuka.

Dari uraian mengenai modal usaha bunga papan dapat anda simpulkan bahwa; usaha ini sangat mudah dijalankan, tidak butuh modal terlalu besar, menjalankannya bisa secara perlahan, dan hanya membutuhkan modal sekali. Selain itu, modal perlengkapan tidak cepat habis atau rusak.

Jika anda sudah memahami mengenai usaha bunga papan dan telah mengamati rincian modal maka silahkan praktekan sesuai tips yang sudah kami bagikan. Berusahalah sebaik mungkin dan jalin kerjasama sebanyak-banyaknya.

Peluang dan modal awal mengenai usaha bunga papan dapat di jalankan dengan perlahan. Untuk harga bahan pembuatan bunga papan itu sendiri tidak dapat di pastikan karena beda daerah akan beda pula harganya, untuk harga sewanya sendiri anda bisa menyesuaikan mulai dari bahan, tingkat kerumitan saat membuatnya, serta model maupun kualitas yang anda berikan. Terima kasih. (*)

Baca juga:
- 7 Peluang Bisnis Tanpa Modal Yang Menguntungkan

- Peluang Usaha Setelah Pensiun Dini

- Usaha Yang Cocok Untuk Anak SMA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel