Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar


Anginbisniss.com - Banyak sekali peluang di sekitar kita untuk memulai usaha atau bisnis dengan modal kecil namun menguntungkan. Memanfaatkan waktu dan peluang usaha untuk menjalankan usaha, anggap saja untuk menambah penghasilan utama kita.

Jika hanya mengandalkan gaji pokok/basic sebagai karyawan perusahan maka berapapun gajinya posisi anda tetap sebagai karyawan level menengah kebawah. Bagaiamana jika anda memiliki gaji yang pas-pasan setiap bulannya, terkadang sering kali dibuat pusing sendiri apalagi jika di tambah dengan kebutuhan sehari-hari yang kian hari semakin meningkat.

Lantas mengapa tidak mencoba untuk memanfaat peluang usaha yang ada di sekitar anda?, anggap saja sebagai pekerjaan sampingan yang mampu mendapatkan pundi-pundi uang, meskipun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja.

Untuk memulai menjalankan bisnis/usaha tidak perlu langsung dengan skala besar. apalagi jika anda sebagai pemula, yang baru ingin terjun ke dunia bisnis. Paling terpenting kedepannya ialah mendapatkan keuntungan untuk menambah penghasilan anda.

Salah satu usaha rumahan dengan modal kecil namun memiliki keuntungan yang cukup besar, yang bisa anda jadikan referensi dalam membuka usaha adalah  kuliner. Menjual makanan tentu banyak dibutuhkan orang. Jika anda hobi memasak maka berkreasilah untuk menghasilkan uang tambahan dari jualan makanan.

Berbagai macam jenis usaha makanan yang bisa anda jadikan usaha. di antaranya  usaha gorengan, dimana kebanyakan masyarakat indonesia menyukai salah satu jenis cemilan ini. untuk memulai usaha gorengan tidak perlu modal yang besar.

Anda bisa menjual dengan berbagai parian rasa dan macam gorengan seperti mendoa, tahu isi, pisang goreng, ayam kentucky, tahu kentucky dan beberapa jenis gorengan lainnya. yang terpenting adalah gunakan bahan-bahan yang segar. Agar usaha gorengan anda menjadi salah satu pembeda dengan usaha gorengan yang lainnya. dengan demikian usaha gorengan anda akan mengedepankan kesehatan para konsumen.

7 Contoh Usaha Modal Kecil Untung Besar

1. Menjadi Reseller Produk

Pada sistem kerja reseller ini tidak jauh berbeda dengan sistem kerja online shop, jika online shop kita menawarkan barang milik kita sendiri, sementara reseller kita menawarkan barang milik orang lain (Pihak Suplier).

Menjadi reseller bukanlah pekerjaan yang rumit dimana anda tinggal pasang iklan (produk) di berbagai media sosial gratis yang anda miliki, seperti web, facebook, instagram dan lain sebagainya. keuntungan menjadi seorang reseller ialah tanpa modal, bisa dijalakan kapan pun dan dimanapun.

2. Jual Beli Motor Bekas

Pekerjaan jual beli motor bekas merupakan
pekerjaan yang menguntungkan dan mengasyikkan apalagi jika anda mengerti  tentang motor, (bagian mesin dan body). Pasarkan motor tetangga atau rekan anda yang akan di jual, tentukan harga yang akan menjadi keuntungan diluar modal yang diberikan pemilik motor.

 3. Usaha Privat/Bimbel

Membuka tempat kursus atau bimbingan belajar adalah peluang tanpa modal. Misalkan anda membuka usaha ini dari rumah kerumah. Selain itu dapat juga anda mulai mendatangkan anak-anak ke rumah untuk privat belajar. Jika memang ramai dan banyak peminatnya maka silahkan cari tenaga pengajar lain agar lancar.

Untuk masalah hasil bisa di hitung dari jumlah anak yang diajar kemudian di bagi kepada para tenaga pengajar lainnya. Bimbel sebagai peluang yang menguntungkan dan menjanjikan.

4. Bisnis online

akhir-akhir ini bisnis online merupakan bisnis yang paling banyak diminati khususnya para remaja dan anak muda.
Banyak sekali jenis bisnis online yang dapat di jalankan, salah satunya yang sangat populer adalah kegiatan blogging, dimana dari ngeblog ini kita bisa mendapatkan uang dari iklan yang tampil di blog kita. selain dari kegiatan ngeblog juga kita bisa menghasilkan uang dengan cara jual beli barang secara online,

Untuk anda yang saat ini berdagang, maka tidak ada salahnya untuk mencoba memasarkan produk secara online, ada  banyak sekali barang yang bisa dijual secara online seperti, barang elektronik, perabotan rumah tangga, makanan kering, pakaian, aksesoris, sepatu, dan masih banyak lagi produk lainnya, jadi coba saja untuk memulai berbisnis online, siapa tahu kesuksesan anda dimulai dari sini.

5. Usaha Bidang Budidaya

Budidaya merupakan kegiatan dalam membudidayakan suatu tanaman atau hewan, dengan tujuan untuk memperoleh penghasilan. Kebanyakan yang di budidayakan oleh masyarakat indonesia  berupa tumbuhan atau hewan.  Salah satu contohnya seperti budidaya jamur tiram, budidaya ikan air tawar, budidaya belut, budidaya tanaman hidroponik, dan masih banyak lainnya. Jika anda sudah memiliki keinginan untuk terjun dibudidaya, maka silahkan langsung mencobanya.

6. Bidang Jasa

Bagi anda yang memiliki keahlian dibidang jasa maka tekuni saja. Misalnya desain grafis, jasa membuat artikel, jasa translate bahasa asing, interior rumah, atau juga tukang potong rambut (salon), jasa menjahit pakaian, jasa servis dan masih banyak lagi lainnya. sekarang silahkan anda cari sendiri mana bidang jasa yang  cocok sesuai keahlian.

Usaha menggunakan jasa seperti diatas sangat menjanjikan. Ibarat kata bekerja sesuai hobi yang jelas sangat menguntungkan. Banyak orang sukses dibidang jasa hingga kaya raya dan mampu membuka cabang yang banyak.

7. Usaha Sesuai Hobi

Apabila beberapa bisnis di atas tidak ada yang cocok untuk anda jalankan, maka anda bisa memulainya dengan hobi/bakat, contohnya seperti, indra memiliki sebuah hobi makan ikan gurame di warung makan cindri. maka indra berpikir bagaimana caranya agar bisa makan ikan guramai secara gratis tanpa harus membeli di warungnya pak cindri.

dan pada akhirnya indra memulai untuk usaha ikan gurame di belakang rumahnya, maka dalam tempo 1 tahun indra sudah berhasil mengambil keuntungan dari usaha tersebut dan bisa memanen sendiri ikan guramenya.

Nah pada dasarnya setiap bakat atau hobi kita selama ini bisa di konversikan ke dunia bisnis agar dapat mendatangkan pundi-pundi uang. Selama anda mau mencoba pasti ada jalan keluar yang penting kita sudah berusaha dengan sebaik mungkin.

Demikianlah info tentang contoh peluang bisnis modal kecil yang menguntungkan. Usaha diatas layak anda jalankan tanpa mengganggu pekerjaan utama anda, semoga bermanfaat dan anda bisa menemukan usaha sampingan yang sesuai dengan kriteria anda. Terimakasih (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel