Cara Daftar Google Adsense dari Blogger Terbaru

Anginbisniss.com - Cara daftar google adsense dari blogger terbaru ini dapat membantu anda menyelesaikan pendaftaran adsense blog anda. Siapa yang tidak tertarik untuk membuat blognya terkoneksi ke adsense. Tentu sebuah kebanggaan dan keberhasilan seorang blogger yang mampu sampai ke titik ini.

Anda ingin mendaftrakan blog ke google adsense? Yakin kah diterima? Sebelum blog didaftarkan membutuhkan persiapan dan harus mengetahui persyaratan khususnya, seperti jumlah view, kualitas artikel serta kunjungan unik perhari meningkat atau turun? namun pada artikel kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mendaftarkan google Adsense yang sering berhasil dilakukan.

Langkah pertama:

untuk mendaftar google Adsense adalah sebuah akun email, saya sarankan untuk email yang anda gunakan adalah dari Gmail.com karena Gmail.com merupakan layanan milik google.

Sehingga nantinya akun mudah saat mendaftar, jika anda belumpunya email dari Gmail.com silahkan anda buat terlebih dulu, anda bisa membacanya disini cara membuat email gmail dengan mudah. jika anda sudah memiliki akun Gmail maka lanjut ke tahap berikutnya.

Langkah kedua:

yaitu menyiapkan sebuah website atau blog yang nantinya akan di daftarkan ke google Adsense, blog yang akan di daftarkan harus berisi konten/artikel yang unik dan original, serta bermanfaat bagi orang lain. jika anda belum memiliki sebuah blog.

Anda bisa membuat blog terlebih dahulu secara gratis, buatlah blog anda serta isi dengan konten yang menarik dan original, konten dapat berupa artikel disertai dengan gambar, untuk pemula buatlah 10-15 artikel terlebih dahulu dengan panjang artikel antara 500-100 kata.

Langkah ketiga:

Jika anda sudah membuat blog dan blog tersebut sudah siap secara maka keseluruhan maka anda masuk pada proses pendaftaran google Adsense dengan menuju ke situs resmi google Adsense yaitu www.google.com/adsense.

Langkah ke empat:

Lalu daftar (Sign Up), daftarkan dengan menggunakan email gmail anda kemudian masukan blog anda dan pilih bahasa sesuai dengan bahasa konten. berikutnya isi form yang muncul dengan mengisi data diri anda secara benar dan lengkap, ikuti saja petunjuknya hingga selesai.

Jika proses pendaftaran sudah selesai anda harus menunggu antara beberapa jam atau bahkan hingga beberapa hari, ini dikarenakan pihak Google akan memeriksa aplikasi pendaftaran anda apakah anda memenuhi persyaratan Google Adsense atau tidak. 

Apabila diterima oleh Adsense Indonesia, maka akan mendapatkan email pemberitahuan dari Google ke email anda bahwa anda telah diterima program Google Adsense dan sudah bisa masuk/login ke akun adsense serta sudah bisa menampilkan iklan Adsense pada blog anda.

Jika konten yang anda buat di blog merupakan konten milik sendiri atau original maka blog anda akan cepat untuk di trima oleh google. Namun jika pendaftaran anda ditolak, anda juga akan menerima email yang berisi bahwa google Adsense anda tidak diterima.

Kenapa proses pendaftaran anda di tolak, yang meneyabkan blog anda di tolak saat daftar google Adsense biasanya dikerena situs yang anda daftarkan tidak memenuhi syarat, misalnya karena konten tidak memadai (kurang banyak atau kurang berkualitas dan bermanfaat bagi pembaca), atau kadang juga karena blog tidak memenuhi/mematuhi kebijakan dari Google.

Apabila proses pendaftaran google Adsense diterima oleh google maka untuk langkah berikutnya, anda login ke akun Adsense anda, kemudian membuat iklan Adsense yang baik dan pasang kode iklan yang telah di berikan Adsense di blog anda. namun apabila anda ditolak, langkah yang bisa anda ambil yaitu dengan memperbaiki kekurangan situs anda.

Jika sudah diperbaiki daftarkan lagi (daftar ulang). ke Google Adsense dengan cara masuk lagi (login) ke situs google.com/adsense dengan email anda, lalu (Re-Submit) aplikasi pendaftaran Google Adsense anda dengan blog yang sama.

Tips Agar Blog/Website Diterima Google Adsense

Memiliki blog/website belum tentu diterima oleh google adsense. Dari 100% publisher hanya 10% yang akan diterimanya. Ada beberapa tipe blog yang dapat diterima google adsense dan ini perlu anda perhatikan saat akan mendaftarkan blog ke gogle adsense yakni sebagai berikut:

1. Perhatikan umur blog

Umur blog juga mempengaruhi agar blog yang anda kelola mampu diterima google adsense. Banyak sebagian publisher yang ceroboh karena menilai blog hanya dari satu sisi. Misalnya ketika umum blog masih baru dan artikelnya mencapai puluhan sehingga tidak sabar untuk langsung mencoba proses pendaftaran adsense.

Padahal umur blog yang baru tidak cukup untuk langsung di daftarkan. Termasuk identitas pemilik blog, jika usia anda belum cukup 18 tahun maka google adsense akan menolaknya. Namun faktor keberuntungan dapat dilakukan dengan verifikasi nama orang tua/wali untuk memudahkan proses pendaftaranya.

2. Halaman Blog yang jelas

Jangan lupa blog anda harus ada disclamer, profil kontak, dan privacy police. Ini bertujuan sebagai bentui keseriusan anda menekuni blog yang dikelola. Nah nika blog anda belum lengkap di ulai dari tampilan halamannya maka sebelum didftarkan di adsense lebih baik di lebgkapo terlebih dahulu.

3. Konten Original

Konten blog yang bagis tidak mengandung unsur sara atau ujaran kebencian, termasuk konten pornografi, dan penipuan yang akan merugikan. Selain itu, perlu memperhatikan konten tulisan yang tidak didapat dari hasil copy paste secaea 100%. Selain itu, gambar yang tidak mengandung hak cipta. Lebih baik jika gambar anda pasang dari milik orang lain maka cantumkan sumber blog atau instagram asal gambar tersebut.

4. Viewers Statistik yang memadai

Sebaiknya pengelolaan blog harus profesional termasui pada view statistis per harinya. Minimal blog yang anda kelola mencapai 100 viewers/hari atau sekitae 3000 viewers di sebulannya. Jika belum sampai di angka ini sebaiknya jangan di daftarkan terlebih dahulu.

Nah, itulah pembahasan mengenai cara daftar google adsen dari blog terbaru. Jika anda sudah berhasil diterima di google adsennse maka kelola dengan baik dengan konsisten untuk selalu posting artikel yang original agar mampu mendapatkan uang dari blog anda. Semoga dapat membantu anda dan lakukan yang terbaik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel